Halaman

Kamis, 04 Oktober 2012

Bagaimana mengungkapkan cinta ?

Ungkapan cintamu kepada orang lain bisa dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya :

  • *      Ungkapkanlah cintamu kepada mereka dengan jelas dan secara langsung. Sebagaimana Nabi Shollallahu 'Alaihi wa Sallam mengajari para sahabat, bahwa apabila seseorang mencintai saudaranya karena Allah, hendaklah ia memberitahukan kepadanya. Ungkapan secara langsung dan jelas misalnya dengan mengatakan, “Aku mencintaimu”, atau, “Aku mencintaimu karena Allah”.

  • *      Memuji akhlak baik mereka, bakat-bakt mereka yang mengagumkan atau selainnya yg membuatmu takjub dan tertarik kepada mereka. Misalnya engkau mengatakan kepada temanmu, “Aku menyukai apa yang kamu miliki berupa kejujuran dalam berbicara”, atau selainnya.

  • *      Melalui pandangan dan senyuman, engkau bisa mengekspresikan cinta. Saat engkau memandang dengan penuh keridloan dan ucapan selamat, atau dengan pandangan cinta dan kekaguman, maka berarti engkau telah menyatakan cintamu.

  • *      Memberikan hadiah. Hadiah yang sangat sederhana pun termasuk media untuk mengekspresikan cinta. Hadiah merupakan sarana yang mempunyai pengaruh yang sangat mendalam. Rosulullah Shollallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda :
    تهادوا تحابوا
    “Saling memberi hadiahlah, niscaya kalian akan saling mencintai.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar