Halaman

Kamis, 04 Oktober 2012

Bahagia dan Cinta

Hati adalah sumber kebahagiaan Anda, bukan bank dan bukan pula lambung. Sungguh gubuk reot yang di dalamnya wanita bisa tertawa, lebih indah dibanding istana yang ia menangis di dalamnya.

Wanita yang bahagia ialah yang mendapatkan seorang suami yang dicintainya dan ia pun mencintai dirinya. Sebaik-baik yang diperoleh laki-laki -- setelah ketakwaan kepada Allah -- adalah wanita cantik. Dan wanita yang cantik adalah yang setia, yang bisa menjaga diri, dan yang menyayangi.




Wanita mampu menularkan sifat penting pada suami dan anak-anaknya, yang jarang ada pada diri orang yang kasar. Yakni sifat kasih sayang yang karenanya wanita bisa menyandang apa yang tidak bisa disandang oleh kaum pria.

Pujangga, Jalaluddin Ar-Rumi, pernah mengatakan, "Wahai pengembara yang telah mengelilingi dunia, yang kedua matanya telah menyaksikan tanah tersubur penuh bunga-bunga dan memandang kebun-kebun penuh mawar merekah. Demi Allah, katakan kepadaku negeri manakah yang pernah Anda lihat paling indah ?? Wahai wanita jelita, maukah aku tunjukkan kepada Anda sebuah negeri yang keindahannya melebihi segala keindahan dan panoramanya menghapus semua panorama ?? Demikian itu wahai jelita, tempat dimana para kekasih berdiam. Dan tanah yang paling subur adalah tanah yang Anda pijak, yakni tanah sang kekasih."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar